Jember Fashoin Carnaval (JFC) 2012

Rabu, 06 Februari 2013



Untuk kali pertama, penyelenggara Jember Fashion Carnaval (JFC) melibatkan artis. Penyanyi Ashanty memeragakan busana pada pembukaan JFC 2012, sedangkan suaminya, vokalis, pencipta lagu, dan produser musik Anang Hermansyah tampil pada penutupannya.

"Anang kan orang kelahiran Jember. Lha, Ashanty kemarin (6/7/2012) juga baru saja diresmikan menjadi warga Jember pada acara ngunduh mantu," tutur Dynand Fariz, orang pertama di balik keberhasilan JFC.

"Saya sendiri tidak pernah berpikiran untuk menjadi model dan berjalan di atas catwalk. Hanya sekali, sewaktu fashion show seorang rekan," ungkap Ashanty.

Ditambahkan oleh Ashanty, ia merasa terkesan mengikuti JFC 2012, karena JFC merupakan karnaval yang sangat besar. "JFC sudah menduduki posisi keempat sebagai karnaval terbesar di dunia," kata Ashanty.

JFC 2012 dibuka pada Minggu (8/7/2012) siang dan diikuti oleh kira-kira 600 peserta yang mengenakan kostum megah karya mereka sendiri. Dalam karnaval tersebut, Anang dan Ashanty mengenakan busana yang terinspirasi oleh budaya Papua.

Sumber : Kompas.com (8/7/2012)

0 komentar:

Posting Komentar